Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat Kotim: Lelang Jabatan sesuai Prosedur, Hanya DPRD yang Mempermasalahkan

  • Oleh Naco
  • 06 April 2017 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) kini tengah mempermasalahkan lelang jabatan agar diulang, tidak bagi Inspektorat setempat. Mengingat, sejauh ini tidak ada laporan terhadap pelaksanaan kegiatan itu. Jadi, dinilai masih prosedural.

"Sampai saat ini tidak ada laporan ke kami jika memang ada permasalahan," kata Inspektur Inspektorat Kotim, Otter, di ruang kerjanya, Kamis (6/4/2017).

Dikatakan Otter, jika melihat perkembangan proses lelang jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim, sejauh ini hanya dipermasalahkan di lingkup DPRD saja.

"Kalau kami melihat sudah sesuai prosedur, kalau ada permasalahan ada saja dilaporkan ke kami, ini tidak ada," tukasnya.

Jabatan yang dilelang beberapa waktu lalu yakni kepala Badan Kepegawaian, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, kepala Satuan Polisi Pamong Praja, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kepala Dinas Sosial, dan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Ada 20 pejabat yang ikut dan 16 diantaranya dinyatakan lulus. Sementara itu suara di DPRD Kotim terbelah di mana ketau DPRD Kotim berencana akan memanggil tim Pansel. Sementara Komisi I menolak lantaran tidak ada dasar karena lelang itu dinilai sesuai prosedur. (NACO/B-5)

Berita Terbaru