Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fakir Miskin dan Orang Terlantar Wajib Diperhatikan

  • Oleh Naco
  • 06 April 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Daerah diminta untuk memperhatikan fakir miskin dan orang terlantar, itu ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kotim Parimus, di DPRD Kotim Kamis (6/4/2017).

Dikatakan Parimus, keberadaan fakir miskin dan orang terlantar jangan sampai dibiarkan begitu saja tanpa ada perhatian serius dari Pemerintah Daerah. Dari itu ia meminta melalui SOPD terkait agar bisa melakukan pendataan yang tidak hanya terfokus diperkotaan saja.

"Dinas Sosial harus bekerjasama dengan setiap pemerintahan desa dan kelurahan, karena ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan penuh dalam rangka mendukung dan mensukseskan upaya yang menjadi program pemerintah," katanya.

Dari itu menurut Parimus, Dinas Sosial harus mendata mereka yang dikategorikan fakir miskin dan terlantar secara akurat sesuai dengan fakta di lapangan, guna memudahkan pemerintah dalam memberikan pelayanannya.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya Dinas Sosial juga harus menjalon kerjasama dengan SOPD terkait seperti Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dalam memudahkan pelaksanaan program itu.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku prihatin karena masih banyak fakir miskin dan orang terlantar yang membutukan belas kasihan warga, dari itulah perlu keberadaan pemerintah daerah untuk mengatasi masalah itu.(NACO/B-5)

Berita Terbaru