Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Kota Layak Anak, DLH Sediakan Beberapa Ruang Terbuka Hijau

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 April 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Kotawaringin Barat mendukung program Kobar menuju kota layak anak (KLA).

Dukungan diberikan dengan menyediakan beberapa titik ruang terbuka hijau (RTH) lengkap dengan fasilitas wahana bermain untuk anak-anak, di antaranya Taman Segitiga Bundaran Pancasila, taman Semangat Juang 45 di Jalan Pangeran Antasari dan taman di Lapangan Tugu.

Penyediaan taman yang dilengkapi dengan fasilitas bermain ini bertujuan agar hak-hak anak dapat terakomodasi dengan baik. "Sebagai wujud dukungan kami demi mewujudkan Kobar sebagai kota layak anak maka kami mempunyai ruang terbuka hijau yang lengkap dengan fasilitas bermain untuk menunjang aktivitas anak-anak hingga usia 18 tahun," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kobar, Fahrizal Fitri, Kamis (6/4/2017).

Fahrizal juga menegaskan bahwa ke depan pihaknya juga berencana mengembangkan ruang terbuka hijau di daerah atau kawasan padat penduduk diperkotaan maupun di ibu kota kecamatan di Kobar. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru