Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Bambang Juga Tengok Bandara Baru Tjilik Riwut

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 April 2017 - 17:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Satu lagi obyek proyek nasional yang menjadi perhatian Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang P.S Brodjonegoro. Ia menengok progres pembangunan bandara baru Tjilik Riwut, tak jauh dari terminal bandara saat ini, Kamis (6/4/2017).

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengungkap, ada sepanjang 1.030 meter jalan nasional yang belum diserahterimakan kepada kementerian perhubungan (Kemenhub) RI untuk digunakan dalam rangka pengembangan bandara baru tersebut. Karena itu ia berharap Menteri PPN bisa mengkomunikasikan kendala pembangunan tersebut.

'Bandara baru Tjilik Riwut ini ditargetkan paling ambat 2018 awal sudah dioperasionalkan. Namun ada ruas jalan sepanjang 1.030 meter belum diserahkan dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kepada Kemenhub. Kiranya mohon jadi perhatian pemerintah pusat,' tutur Gubernur Sugianto.

Sementara Menteri Bambang mengatakan, pihaknya akan berupaya mengkordinasikan masalah tersebut guna kesinambungan proyek strategis bidang perhubungan udara tersebut. 'Sinergitas antara pusat, provinsi, dan kabupaten harus berjalan baik. ADa beberapa hal yang harus disinkronkan., guna mendukung pemantapan tata ruang dan infrastruktur,' (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru