Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi A DPRD Kobar Dorong Baperjakat Evaluasi Kinerja Pejabat

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 April 2017 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Ahmad Subandi meminta Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) mengevaluasi kembali kinerja para pejabat pasca rotasi Januari 2017.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini juga menuntut tanggung jawab Baperjakat secara keseluruhan atas kinerja beberapa pejabat yang diduga tidak becus melaksanakan amanat undang-undang sebagai pelayan masyarakat. "Kita minta pertanggungjawaban baperjakat secara keseluruhan terhadap orang yang ditempatkan, yang kompetensi dan kinerjanya sangat meragukan," kata dia, Kamis (6/4/2017).

Wakil rakyat ini menilai, kinerja buruk selain ditunjukkan oleh Camat Kotawaringin Lama, juga dilakukan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Sesuai temuan dan laporan yang kita terima, saya yakin tidak hanya di Kecamatan Kolam saja, tapi di beberapa SKPD juga seperti itu," ujarnya.

Ia berharap, bupati terpilih kelak bisa menempatkan pejabat ini sesuai dengan kinerjanya. "Contohnya usai pelaksanaan MTQ di Kolam, kami akan prioritaskan untuk mendorong camat supaya kinerjanya dievaluasi. Karena ini berdasar laporan dan temuan. Fakta," ujar Ahmad Subandi. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru