Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kuota Haji Lamandau Bertambah Dua Kali Lipat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 April 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seiring dengan bertambahnya kuota haji untuk Indonesia, kuota haji kabupaten Lamandau tahun 2017 juga bertambah dua kali lipat dari tahun 2016 lalu. Pada musim haji tahun 2016 lalu, kuota haji untuk kabupaten Lamandau hanya 11 orang. Sedangkan untuk tahun 2017 ini, kuota haji 23 orang.

Hal itu disampaikan oleh kepala kantor kementerian agama (kemenag) kabupaten lamandau, melalui kasie Penyelenggara Haji dan Umrah, Said M. Nuch Huddawie, kepada Borneonews, Kamis (6/4/2017). "Totalnya kuota haji kita (Lamandau) tahun ini sebanyak 23 orang. Terdiri dari 18 orang yang sudah positif berangkat, 2 orang calon haji cadangan, dan 3 orang calon haji lansia (lanjut usia)," ujarnya.

Said menyebut, khusus untuk nama dua orang calon haji cadangan dan tiga orang calon haji lansia, panitia masih menunggu kepastiannya dari kanwil Kemenag provinsi Kalteng, sehingga belum dapat dipastikan.

Menuturnya, dengan bertambahnya jumlah kuota haji tahun ini merupakan angin segar bagi umat muslim di kabupaten Lamandau, khususnya yang sudah mendaftar untuk berhaji. "Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang kuota haji untuk Lamandau terus bertambah, sehingga masyarakat yang sudah masuk dalam daftar tunggu (waiting list) tidak harus menunggu dalam waktu yang sangat lama," harapnya. (HENDI NURFALAH/B-10)

Berita Terbaru