Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Siapkan Raperda Perlindungan Pendidikan Agama

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 April 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk meningkatkan moral dan iman generasi muda serta menghindarkan hal negatif, DPRD Kobar akan mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan Pendidikan Agama.

Ketua DPRD Kobar Triyanto mengatakan saat ini pihaknya tengah mengkaji terbentuknya Raperda itu. Sebab ada himbauan dari Pemerintah agar dalam membuat Perda jangan sampai menimbulkan konflik sara.

"Raperda Perlindungan Pendidikan Agama itu nantinya untuk semua agama, dengan harapan kedepannya melalui pendidikan Agama, maka kita mampu melindungi moral dan keimanan anak-anak kita dari ancaman yang akan memperburuk masa depannya," kata Triyanto, Kamis (6/4/2017)

Menurutnya juga saat ini DPRD tengah mencari referensi tentang Perda Perlindungan Agama. "Pendidikan Agama ini sangat penting, saya garis bawahi raperda itu nantinya untuk semua Agama, diharapkan orang tua jangan hanya mengejar pendidikan formal saja tapi pendidikan agama juga sangat penting," ulasnya.

Menurutnya, daerah juga berkewajiban menciptakan generasi muda yang tangguh. Agar generasi muda bisa menggunakan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti melaksanakan perintah agama dan dapat menjauhi larangan agama.

"Kita harus mempersiapkan generasi muda yang mandiri untuk kelangsungan kehidupan di masa depan, mampu menjaga nama baik diri sendiri, keluarga serta masyarakat pada umumnya." (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru