Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Napi Lapas Pangkalan Bun Kebanjiran Order Lukisan

  • 06 April 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun ' Seorang narapidana (Napi) Lapas Klas IIB Pangkalan Bun, Slamet Wisnu Wijayanto kebanjiran order melukis. Saat diajak ke stand pameran, sebagian besar pengunjung meminta untuk dilukis di tempat.

Kepala Lapas Pangkalan Bun, Arief Gunawan mengatakan, di acara pameran Napi 2017, Wisnu diberi kesempatan untuk menerima order lukisan dari pengunjung.

'Banyak sekali yang pesan. Hanya dengan Rp80 ribu pengunjung bisa mendapatkan lukisan wajahnya,' kata Arief, Kamis (6/4/2017).

Dia menjelaskan, bakat melukis wisnu kembali diasah saat berada dalam Lapas. Wisnu belajar melukis secara otodidak.

Wisnu sempat berheti menggoreskan pensil di kanvas saat bekerja menjadi sopir truk. Setelah masuk Lapas, ia mulai menghabiskan waktu luang dengan melukis.

'Semua peralatan kami sediakan, bahkan apa yang ia pesan saya usahakan untuk mendapatkannya,' ujar Arief.

Tidak hanya melukis, Arief menegaskan akan memfasilitasi semua warga binaan yang memiliki kreativitas. 'Awalnya aliran dia surialisme, sekarang sudah ke potret tokoh. Lukisannya wajah pejabat, kalapas, pegawai, dan sekarang Pak Menteri dan Dirjen Pemasyarakatan,' ucap Arief.

Dalam pameran itu, Lapas Klas IIB Pangkalan Bun memamerkan kerajinan miniatur batok kelapa, perkayuan meja natural, bingkai cermin yang diukir khas Kalimantan, perikanan, perkebunan dan pertanian, kerajinan tas, gantungan kunci, pembuatan kandang burung, batako, dan juga kerajinan pembuatan tudung saji berhias khas Pangkalan Bun. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-11)

Berita Terbaru