Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kobar Ajukan 12 Sekolah untuk Penilaian Adiwiyata

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 April 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengusulkan dua belas sekolah terbaik di Kobar. Dari jumlah itu, dua sekolah dipilih sebagai penilaian Adiwiyata Mandiri, dan sepuluh sekolah sebagai Adiwiyata Nasional.

"Setiap tahun pengusulan sekolah Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kobar. Bertambah banyak sekolah Adiwiyata semakin bagus karena menerapkan berwawasan lingkungan kepada para pelajar," kata Kepala DLH Kobar, Fahrizal Fitri, Kamis (6/4/2017).

Dua sekolah yang diusulkan untuk Adiwiyata Mandiri setingkat lebih tinggi dari Adiwiyata Nasional, yakni SMA Negeri 1 Pangkalan Bun dan SMA Negeri 3 Pangkalan Bun. Dua sekolah tersebut sudah lama mendapat predikat sekolah Adiwiyata Nasional. "Kami sangat yakin dan optimistis sekolah tersebut bisa meraih gelar sekolah Adiwiyata Mandiri," terangnya.

Sementara sepuluh sekolah yang diusulkan menuju sekolah Adiwiyata Nasional ini juga sudah dipilih dari sekokah terbaik di Kobar. "Sepuluh sekolah ini sudah lolos verifikasi di tingkat kabupaten. Kemudian kita usulkan untuk ditingkat provinsi. Kami harap semuanya bisa lolos dan masuk ke tingkat nasional," harapnya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru