Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Kobar Restoking Ratusan Ribu Bibit Ikan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 April 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perikanan Kabupaten Barat sejak tahun 2015 telah melakukan restoking ratusan ribu bibit ikan di kawasan Danau Gatal, Kecamatan Kotawaringin Lama, yang luasnya mencapai 412 hektare.

Menurut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat, Rusliansyah pada tahun 2015, Dinas Perikanan melakukan restoking di Danau Gatal sebanyak 40 ribu ekor dan pada tahun 2016 sebanyak 100 ribu ekor. Selain di Danau Gatal Restoking bibit ikan juga di sebar di danau Seluluk dan Danau Masorayan.

Di jelaskannya, bahwa restoking adalah semacam wadah atau tempat perkembangbiakan ikan dimana di kawasan tersebut akan terjaga keanekaragaman dan kelestariannya.

" Diantaranya kita masukan jenis ikan yang di luar ikan lokal jenis introproduksi seperti jelawat, nila dan ikan mas," terang Rusliansyah di ruang kerjanya, Kamis (6/4/2017).

Lanjut dia, intinya restoking adalah bertujuan menambah keanekaragaman jenis ikan yang ada di danau tersebut disamping jenis ikan lokal yang sudah ada. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru