Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Seumur Jagung, Gedung Serbaguna Kecamatan Kapuas Barat Jebol

  • 06 April 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas mempertanyakan soal gedung serba guna yang rusak, padahal belum digunakan setelah berkunjung ke Desa Pulau Telo Kecamatan Selat dan Desa Mandomai Kecamatan Kapuas Barat.

Sekertaris Komisi I, Poetry Gita Oktonovianty mengatakan, sangat kecewa dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kapuas yang tak ikut dalam monitoring itu. "Kerusakan pada layar tawing gedung seba guna seluruhnya jebol. Padahal kami perlu pendampingan dengan pihak DPUPRPKP untuk penjelasan teknis. Namun tidak ada," kata Poetry Gita Oktonovianty, Kamis (6/4/2017).

Politikus Partai Hanura itu mengatakan, pihaknya hanya mendapat penjelasan di lapangan dari pihak kontraktor dan konsultan CV Abadi Mulya yang mengerjakan gedung yang sudah ambruk, padahal belum 100 persen penyelesaian pekerjaannya.

"Pembangunan tersebut ada indikasi tidak sesuai dengan spek perkerjaan. Sebab dari penjelasan kontraktor layar tawing tersebut harus menggunakan kalsiboard. Namun kenyataan menggunakan batu bata. Akibatnya baru 85 persen perkerjaan sudah pada ambruk layar tawingnya,"bebernya.

Karena temuan itu, Poetry menyatakan pihaknya akan menjadwalkan pertemuan dengan DPUPRPKP Kapuas bersama mitra kerja Komisi I, yaitu Komisi III, dan anggota DPRD daerah pemilihan tiga.

"Sebab kita ingin kejelasan dari dinas PUPRPKP terkait pembangunan bangunan tersebut. Saya saja yang tidak punya basic teknik saja melihat ketinggian batu bata tersebut aneh. Namun pihak kontraktor menjelaskan mau dibikin ornamen sesuai dengan petunjuk pihak PU. Padahal speknya menggunkan kalsiboard,"pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru