Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

92 Warga Daftar Jadi Anggota Polri

  • Oleh Ramadani
  • 06 April 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Setelah dibukanya pendaftaran secara online, tercatat sebanyak 92 orang mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Polri di Mapolres Pulang Pisau. Menurut Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK melalui Kabag Sumda, Kompol Hendrik Kappa, mengatakan bahwa sampai hari ini masyarakat barito Utara sudah 92 orang yang mendaftar untuk menjadi anggota Polri.

"Pendaftaran secara online di buka pada 14 Maret 2017 dan berakhir pada 15 April 2017. 92 pendaftar tersebut jumlah pendaftar pada penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama," terang dia kepada Borneonews, Kamis (6/4/2017).

Ia menjelaskan untuk pendaftar Akpol berjumlah enam (6) orang yang terdiri dari lima (5) pria dan satu (1) wanita. Untuk pendaftar Tamtama berjumlah 10 orang pria. Sementara pendaftar Bintara merupakan pendaftara terbanyak dengan jumlah 76 orang yenag terdiri dari pendafar Pria sebanyak 64 orang dan wanita sebanyak 12 orang.

"Pandaftaran anggota Polri Kalteng tahun ini masih memberlakukan syarat tinggi badan pendaftar yakni 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita," imbuh dia.

Hendrik Kappa berharap, para peserta dari Kabupaten Barito Utara dapat lulus labih banyak pada tahun ini. ' kita merupakan kabupaten nomor tiga terbanyak di Kalimantan Tengah untuk pendaftaran Polri,' pungkas dia. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru