Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebanyak 12 Calon Sekolah Adiwiyata Dibina DLH Kobar

  • 06 April 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekolah yang disiapkan menjadi sekolah Adiwiyata kabupaten akan mendapat pembinaan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). "Diharapkan kedua sekolah ini akan meningkatkan predikatnya menjadi adiwiyata mandiri," harap Kepala DLH Kobar, Fahrizal Fitri, Kamis (6/4/2017).

Fahrizal menyebutkan, telah disepakati sekolah-sekolah di setiap tingkatan dari TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MAN berkomitmen siap mendukung untuk melaksanakan Program Adiwiyata. "Sehingga Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait wajib menyusun program penunjang dalam mensukseskan program adiwiyata," ucapnya.

Sejumlah sekolah Adiwiyata akan diberikan pelatihan keterampilan hingga pemanfaatan limbah. Pembinaan tersebut merupakan salah satu upaya DLH setempat untuk mewujudkan sekolah adiwiyata. Pembinaan yang dilakukan kepada siswa salah satunya memanfaatkan limbah. "Karena konsep sekolah adiwiyata adalah lingkungan. Bagaimana memanfaatkan limbah menjadi barang yang punya nilai jual," tuturnya.

Tidak hanya tingkat sekolah menengah, pembinaan juga diberikan kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dengan harapan seluruh sekolah bisa menerapkan konsep tersebut. "Ya, kita berharap semua sekolah menerapkan konsep adiwiyata," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru