Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Imbau Kelurahan dan Kecamatan Optimalkan Program Prona

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 April 2017 - 18:44 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti, mengimbau pihak Kelurahan dan Kecamatan yang ada di bawah Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk mengoptimal pelaksanaan Program Operasi Nasional Agraria (Prona).

"Dewan mengimbau pihak kecamatan hingga kelurahan untuk dapat mengoptimalkan pelaksanaan prona. Karena sertifikat melalui prona ini belum maksimal dimanfaatkan oleh perangkat pemerintah di tingkat bawah," kata Alfian kepada Borneonews, Kamis (6/4/2017).

Ia menegaskan program ini dilaksanakan secara nasional. Maka sangat disayangkan jika sampai tidak dimanfaatkan secara maksimal apalagi tidak dilaksanakan. "Apalagi masyarakat kita di Kota Palangka Raya ini sangat butuh akan sertifikat tanah. Melalui sertifikat prona maka tentu akan lebih mempermudah masyarakat untuk mendapatkan penerbitan sertifikat," tambah Alfian.

Diketahui hingga saat ini untuk Kota Palangka Raya baru di Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Sebangau lah program ini dilaksanakan. Sementara Kecamatan Jekan Raya, Pahandut dan Rakumpit belum tersentuh.

Di Kecamatan Bukit Batu telah diberikan sebanyak 100 persil dari seribu persil jatah yang disiapkan kepada masyarakat. Kemudian di Kecamatan Sebangau diberi jatah 2.000 persil yang telah dilaksanakan di seluruh kelurahan meskipun capaian pemberian persilnya belum diketahui secara persis. "Sementara untuk Kecamatan Jekan Raya, Pahandut dan Kecamatan Rakumpit belum dilakukan sama sekali," katanya.

Padahal, lanjut Alfian, program seperti ini perlu didukung sebab memiliki tujuan langsung dan bermanfaat untuk masyarakat. Karenanya, pihak kecamatan maupun kelurahan diharapkan memanfaatkan dengan baik program nasional tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru