Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri PPN Sebut Pemunduran Target Penyelesaian Proyek Bandara Tjilik Riwut Hal Biasa

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 April 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu proyek strategis nasional di Provinsi Kalteng adalah revitalisasi Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya. Sayang, jadwal penyelesaian proyek bandara beberapa kali mengalami pemunduran.

Ditanya seputar perubahan jadwal penyelesaian tersebut, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang PS Brodjonegoro, mengatakan bahwa hal seperti itu biasa terjadi. Sering kali disebabkan situasional, antara lain berkurangnya penerimaan negara atau ada hal lain yang lebih prioritas.

'Beberapa kali diundur, kami sudah dapat laporan. Namanya mundur itu bisa saja terjadi, tetapi kami di Bappenas menargetkan 2018 dan komitmen menjaga paling tidak sisi anggaran. Supaya anggarannya paling tidak memenuhi atau sesuai kebutuhan untuk menyelesaikan di 2018 itu,' kata Bambang saat meninjau proyek Bandara Tjilik Riwut, Kamis (6/4/2017).

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menuturkan bahwa proyek revitalisasi Bandara Tjilik Riwut sudah dilakukan sejak 2014 dengan membangunan terminal baru dan pada 2018 ditargetkan siap operasional.

Program tahun ini, katanya, antara lain pekerjaan lanjutan pembangunan terminal baru, lanjutan pembuatan apron baru, taxiway C, pekerjaan mekanikal dan elektrikal, pengadaan garbarata, pekerjaan lanjutan rekonstruksi, dan pelapisan runway, serta pelapisan taxiway A. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru