Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Gandeng Ketapang Kalbar Atasi Anjing Liar di Perbatasan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 April 2017 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukamara sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), untuk mengatasi persoalan anjing liar di perbatasan dua daerah tersebut.

"Komunikasi selalu kita lakukan. Kita masih menunggu respon dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang," kata Kasi Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Sukamara, Benson Nababan, Jumat (7/4/2017).

Menurut Benson, tawaran tersebut sudah lama disampaikan. Namun, hingga saat ini belum ada respon dari Ketapang.

"Yang akan kita atasi adalah anjing di wilayah perbatasan, itu sebabnya kerjasama memang harus dilakukan. Untuk mempermudah mengatasinya," kata dia.

Benson menambahkan, pihaknya belum mengetahui penyebab Dinkes Ketapang masih belum menyetujui penawaran kerjasama tersebut. Padahal, hal itu dilakukan demi kebaikan bersama agar masyarakat di wilayah perbatasan tidak merasa terancam atas serangan anjing liar yang berpotensi membawa virus rabies.

'Untuk wilayah kita tetap kita lakukan upaya mulai dari pemberian vaksin terhadap anjing peliharaan, hingga imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati," pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru