Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Persiapan sebelum Berangkat Memotret (4)

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 April 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perlu persiapan agar memotret lebih nyaman. Usahakan sebelum berangkat memotret sebuah konser atau pertunjukan, kita mengetahui susunan acara.

"Ini agar fotografer bisa menghemat tenaga serta konsentrasi, tahu kapan harus mendekati panggung dan kapan bisa meninggalkannya. Kalau kita tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa saat mendatang, antisipasi kita pastilah jauh lebih baik," jelas Heri, peggemar fotografi di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin barat (Kobar), Jumat (7/4/2017)

Agar tidak ribet dalam membawa peralatan, usahakan untuk berkemas seperlunya. "Jangan membawa peralatan dan perbekalan melebihi apa yang kita butuhkan. Biasanya dalam situasi tersebut tripod tidak diperlukan. Bawalah lensa secukupnya sesuai kebutuhan. Bisa lensa tele atau wide. Bahkan kadang satu lensa tele juga sudah cukup," ujarnya

Dengan bawaan yang lebih ringkas, membuat fotografer bisa bergerak dengan leluasa dan lebih berkonsentrasi terhadap momen di pangung. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru