Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Landasan Pacu Bandara Kuala Kurun akan Diperpanjang Menjadi 1.600 Meter

  • 07 April 2017 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kementrian Perhubungan berencana menambah panjang landasan pacu (runway) Bandara Kuala Kurun. Terkait hal itu Kepala Biro Perencanaan Kementrian Perhubungan, Dwi Budi Sutrisno, bersama jajarannya melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos.

Seusai pertemuan di ruang kerja Wabub Gunung Mas, Kepala Biro Perencanaan Kemenhub Dwi Budi Sutrisno mengatakan saat ini panjang lamdasan pacu Bandara Kuala Kurun 1.200 meter dan rencanannya ditambah menjadi 1.600 meter.

"Kalau itu bisa maka pesawat jenis ATR 72 dengab kapasitas 70-80 penumpang bisa masuk. Selama ini ATR 42 yang bisa masuk," terangnya.

Bila landasan pacu 1.600 meter dan masuk pesawat jenis ATR 72, maka Bandara bisa melayani secara komesial dan melayani penerbangan rute Banjarmasin-Kuala Kurun, mengingat selama ini hanya melayani angkutan perintis. Disamping itu harga tiket akan turun.

"Pemkab Gunung Mas supaya bisa menyediakan lahan. Kita butuh 400 meter lagi, kurang lebih 13 hektare," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru