Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Dinas PUPR Barito Utara Bersihkan Drainase di Jalan Imam Bonjol

  • Oleh Ramadani
  • 07 April 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dibantu petugas Pemadam Kebakaran membersihan saluran Drainase di Jalan Imam Bonjol, Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Jumat (7/4/2017).

Aksi itu bertujuan untuk membuang sampah di drainase demi melancarkan aliran air.

Dalam kegiatan itu, petugas juga membongkar lapak jualan dan sebagian pekarangan rumah warga yang menghalangi aliran air di sepanjang drainase Jalan Imam Bonjol. Karena memang drainase harus bebas dari bangunan.

'Banyaknya keluhan masyatakat yang setiap kali sehabis hujan lebat sudah pasti akan Jalan Imam Bonjol tergenang air,' ungkap Kepala Seksi Kebersihan Hamdani Basri mewakili Kepala Dinas PUPR Barito Utara di lokasi kegiatan.

Untuk itu, ia meminta masyarakat yang berjualan tidak menambah lapak hingga menutup drainase. Selain itu, mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di drainase. Sebab dapat menyebabkan penyumbatan aliran air yang mengakibatkan air tidak mengalir dan mengenang.

Tidka cuma itu, ia juga mengharapkan partisipasi masyarakat membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Saat ini kita mendekati musim hujan, untuk itu kami minta bantuan masyarakat di Kota Muara Teweh dan sekitarnya untuk menjaga kebersihan, khususnya jangan membuang sampah di parit atau sungai," pinta dia.(RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru