Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewab Rekomendasi SKPD Susun Pagu Anggaran Sesuai Pendapatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 April 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kota Palangka Raya merekomendasikan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) supaya menyesuaikan pagu anggaran dengan pendapatan daerah.

"DPRD merekomendasikan perencanaan pembangunan khususnya dalam penetapan pagu anggaran masing-masing SKPD agar disesuaikan dengan pendapatan daerah, baik yang berasal dari dana perimbangan maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ungkap Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra, Jumat (7/4/2017).

Ia mencontohkan, pada APBD 2016 lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar) Kota Palangka Raya mengajukan pagu anggaran sebesar Rp12,6 miliar. Namun, hanya terealisasi Rp8,8 miliar. 

"Pagu anggaran Badan ini di tahun 2016 sebesar Rp12,6 miliar. Namun, setelah dibahas, diputuskan dalam APBD perubahan 2016 mengalami penurunan. Sehingga pagu anggarannya turun menjadi Rp8,8 miliar."

"Realisasinya melalui pelaksanaan program dan kegiatan, seluruhnya telah terpenuhi. Yang realisasinya berada di bawah 90 persen karena adanya efisiensi anggaran tahun 2016," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru