Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minibus Hantam Rumah Warga di Desa Hajak Hingga Roboh

  • Oleh Ramadani
  • 07 April 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kecelakaan lalu lintas terjadi Jalan Muara Teweh'Banjarmasin, Km 20, tepatnya di Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Jumat (7/4/2017).

Sebuah mobil minibus warna putih bernomor polisi DA 7391 AR menabrak bagian depan rumah warga hingga roboh.

Berasarkan informasi yang diperoleh Borneonews, sebelum kejadian mobil yang dikendarai Kadir itu melaju dengan kecepatan tinggi. Entah apa penyebabnya, tiba-tiba mobil oleng lalu keluar jalur hingga menabrak bagian depan rumah warga hingga roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat kejadian pemilik rumah beserta istri dan anaknya sedang keluar untuk menghadiri undangan pernikahan. Pengemudi mobil, Kadir, juga tidak mengalami luka serius.

"Saya terkejud ketika mendapat kabar dari tetangga agar segera pulang. Padahal baru sampai tempat pesta perkawinan warga. Dan setelah saya sampai ke rumah, rumah sudah rusak ditabrak mobil," kata Denius, pemilik rumah.

Ia berharap,pemilik atau sopir mobil bertanggung jawab atas kerusakan rumahnya. Rumah itu berkontruksi kayu ulin dan balau dengan ukuran 6x10 meter.

"Rumah saya rusak parah kerugian ditaksir mencapai 100 juta rupiah. Sebab, selain rumah prabotan juga banyak yang rusak," ujar korban.

Sementara itu, keterangan saksi Kamiano, mobil yang dikendarai Kadir melaju dari arah Banjarmasin menuju Kota Muara Teweh. Tiba tiba di posisi jalan yang lurus, mobil justru belok ke kanan dan menabrak rumah warga.

"Tabrakan itu menimbulkan suara yang nyaring, dan mobil itu sempat terbalik. Namun sopirnya tidak mengalami luka serius, dan saat itu mobil itu tidak ada penumpang," kata Kamiano.

Peristiwa itu kini telah ditangani Satlantas Polres Barito Utara. Kasatlantas Polres Barito Utara Teguh Setiabudi mewakili Kapolres AKBP Tato P Suyono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

'Kita masih selidik kecelakaan ini, dugaan sementara mobil oleng hingga akhirnya menabrak rumah korban,' ujar Kasat. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru