Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OPD Harus Konsisten Terhadap Perencanaan

  • Oleh James Donny
  • 07 April 2017 - 17:28 WIB

BORNOENEWS, Pulang Pisau- Dalam rangka percepatan realissi fisik dan keuangan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan mencermati dan konsisten perencanaan umum dan pengadaan barang dan jasa.

"Artinya bagi OPD yang sudah menyusun perencanaan dan yang belum menyampaikan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk segera disampaikan," harap Asisten Bupati Pulang Pisau Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tiswanda kepada Borneonews, Jumat (7/4/2017).

Menurutnya penyerapan seluruh kegitan pelaksanaan semester pertama seluruh OPD jika belum memiliki perkiraan anggaran barang untuk dapat membuat harga perkiraan sementara (HPS)." Pada april ini proses tersebut bisa selesai dan penyerapan bisa cepat," harapnya.

Hal senada disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo agar dalam pengadaan barang dan jasa, seluruh pimpinan OPD jangan menunggu-nunggu lagi. Tidak perlu melebih-lebihkan instruksi-instruksi dalam melaksanakan kegiatan. Seluruh item kegiatan yang ada di lingkup OPD tersebut harus dilaksanakan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Mengenai penyerapan anggaran, pimpinan OPD diminta bersungguh-sungguh dan memperhatikan penyerapan anggaran sebagaimana yang sudah disepakati bersama. 'Saya juga minta kepada seluruh pimpinan OPD agar dapat berperan secara efektif untuk percepatan program, dan selalu melakukan koordinasi," katanya. Dengan adanya peran aktif tersebut, maka diharapkan dapat tercipta sinergitas pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang diharapkan. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru