Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kotawaringin Lama Akui Tidak Ngantor karena Panggilan Tugas

  • Oleh Cecep Herdi
  • 07 April 2017 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Camat Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat, Yudhi Hudaya mengakui dirinya tidak berada di kantor saat jam kerja. Namun ia membantah tidak menjalankan tugasnya sebagai seorang camat.

"Tidak di tempat itu bukan artian saya tidak bekerja. Saya ke Pangkalan Bun karena ada panggilan dari bupati. Kadang kunjungan ke desa. Jika menilainya dari situ ya jelas saya tidak di tempat," kata Yudhi pada Borneonews, melalui sambungan telepon, Jumat (7/4/2017).

Ia menyampaikan tidak setiap hari juga dirinya keluar kantor. "Saya tidak 24 jam di kantor dan tidak selamanya juga di luar kantor," ujarnya.

Ia mengaku aduan yang disampaikan masyarakatnya hingga keluar kritik pedas dari Ketua Komisi A DPRD Kobar, Ahmad Subandi.

"Saya menerima kritik itu. Tapi sulitlah menjelaskan saya tidak di tempat jika melihatnya dari kondisi sepihak. Saya juga meninggalkan kantor karena menjalankan tugas," kata dia.

Kediaman Yudhi Hudaya memang di Pangkalan Bun. Pasca rotasi pejabat Januari 2017, Yudhi kemudian ditugaskan menjadi camat di Kolam.

"Kebetulan yang setiap hari senin itu Saya tidak mengikuti upacara karena hari tersebut saya ada panggilan tugas ke kabupaten. Jadi saya enggak bisa bolak-balik ke Kolam kemudian ke Pangkalan Bun lagi. Mengingat jalan Kolam saat itu tidak bisa dilewati," ucap dia.

Sebelumnya Ketua Komisi A DPRD Kobar, Ahmad Subandi mengeluarkan kritik  terhadap kinerja Yudhi Hudaya. "Dia bertanggung jawab atas hajat hidup orang banyak di Kecamatan Kolam. Kenapa bisa tidak ada di tempat. Jadi kemana aja dia" katanya.

Ia juga meminta Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) mengevaluasi kinerja Yudhi Hudaya dan para pejabat pemerintah daerah lainnya yang berkinerja buruk. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru