Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Mampu Naik Tanjakan, Truk CPO Mundur Dan Terbalik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 April 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah truk CPO nomor polisi G 1464 HG yang dikendarai Buchori Muslim (25), warga Perumahan Wengga Bumi Raya, Kelurahan Baamang, Kecamatan Baaman, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbalik, saat tidak mampu melintasi jalan tanjakan.

Truk tersebut terbalik di Jl Tjilk Riwut Km 56, Desa Bukit Raya, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim, pada Jumat (7/4/2017) sore.

"Sopir truk berhasil selamat,  hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan kakinya," ujar Rahmat, salah satu warga yang melihat kejadian tersebut, Jumat (7/4/2017).

Akibat terbaliknya truk itu membuat CPO yang berada di dalam tangki berhamburan di jalan. Hal itu kemungkinan besar akibat adanya kebocoran pada tangki.

Sementara itu, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Truk tidak menhantam pengendara lain yang melintas di jalan tersebut.

Sementara, dari informasi yang dihimpun Borneonews, kecelakaan tunggal tersebut bermula ketika truk CPO tersebut melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sesampainya di Jl Tjilik Riwut Km 56 tersebut, keadaan jalan sedang menanjak. Sehingga sopir berusaha naik tanjakan tersebut.

Namun belum sampai ke atas, rupanya truk tersebut tidak kuat menanjak akibat beratnya CPO yang dibawa. Sehingga trukpun mundur dengan cepat hingga membuat truk tersebut terguling danbterbalik kesebelah kiri jalan. Beruntung saat itu tidak ada pengendara lain yang melintas. Sehingga tidak ada korban yang tertimpa truk tersebut.

Namun akibat hal itu, minyak CPO yang dibawa sedikit berhamburan kejalan. Sedangkan sang sopir mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki. Dan saat ini sopir tersebut sudah dirawat di puskesmas.

"Saat saya mau pulang tadi truk sudah berusaha untuj dievakuasi, kemungkinan besar saat ini sudah dievakuasi," kata Rahmat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru