Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Keuntungan Untuk Masyarakat Gunung Mas Bila Runway Bandara Kuala Kurun Ditambah

  • 08 April 2017 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Biro Perencanaan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Dwi Budi Sutrisno mengatakan, bila landasan pacu (runway) Bandara Kuala Kurun ditambah, dari yang saat ini 1.200 meter menjadi 1.600 meter akan membawa banyak keuntungan bagi masyarakat di Gunung Mas.

Beberapa diantaranya seperti, akan ada pesawat ATR 72 dengan kapasitas penumpang 70 sampai 80 orang, penerbangan komersial rute Kuala Kurun-Banjarmasin, harga tiket akan lebih murah, akses akan lebih cepat, investasi bisa masuk dan lainnya.

"Akan sangat mendukung mobilitas angkutan yang lebih murah dan akses cepat," kata Dwi kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Wabub Gunung Mas Rony Karlos, Jumat (7/4/2017).

Kemenhub, lanjut Dwi, sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bisa menyediakan lahan untuk penambahan landasan pacu, kurang lebih 13 hektare. Sehingga Kemenhub bisa cepat membangun penambahan runway.

"Mudah-mudahan tahun ini lahan sudah siap. Tahun depan kita mulai bangun, bila pembangunan dua tahun, 2019 bisa selesai," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru