Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup: Sudah Dilakukan Pendataan Untuk Pembebasan Lahan Penambahan Runway Bandara Kuala Kurun

  • 08 April 2017 - 10:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos mengatakan, terkait dengan rencana penambahan landasan pacu (Runway) Bandara Kuala Kurun oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Pemerintah Kabupupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Camat Kurun saat ini melakukan pendataan untuk pembebasan lahan masyarakat yang terkena kawasan perpanjangan landasar pacu Bandara Kuala Kurun. "Pendataan sudah dilakukan, mudah-mudahan tahun ini bisa selesai," ujar Rony kepada Borneonews, Sabtu (8/4/2017).

Menurut dia, untuk pembebasan lahan warga guna kepentingan pembangunan runway. Pemkab Gumas juga akan melibatkan berbagai pihak untuk menentukan harga yang sesuai. Artinya tidak merugikan pemerintah atau pun masyarakat pemilik lahan.

"Kementrian Perhubungan telah menyediakan pos anggaran untuk penambahan Runway Bandara Kuala Kurun. Kegiatan pembangunan masih menunggu proses pembebasan lahan masyarakat di sekitar bandara," terang dia.

Kepala Biro Perencanaan Kemenhub Dwi Budi Sutrisno mengatakan, Kemenhub berencana menambah landasan pacu Bandara Kuala Kurun dari 1.200 meter menjadi 1.600 meter. Sehingga di bandara nantinya bisa masuk pesawat ATR 72, dengan kapasitas penumpang 70 sampai 80 orang. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru