Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Nepotisme Dalam Pembagian Proyek Penunjukan Langsung

  • Oleh Naco
  • 08 April 2017 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia meminta pembagian proyek penunjukan langsung (PL) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim harus bebas dari nepotisme.

Menurut anggota Komisi IV DPRD Kotim ini pembagian proyek PL harus transparan, jangan sampai menjadi persoalan di kemudian hari. Sebab menurut Hary tahun ini ada banyak proyek PL yang dibagikan melalui SOPD terkait.

'Kita tidak ingin pembagian proyek PL tidak transparan dan sarat akan praktek nepotisme, pembagian proyek PL harus kepada pihak ketiga yang benar-benar memenuhi kualifikasi, bukan karena unsur kedekatan,' kata Hary kepada Borneonews, Sabtu (8/4/2017).

Sebab, menurut Hary, kualitas proyek yang dikerjakan nanti tentunya tergantung dari proses awal yang kini dilakukan. Jika dari awal ada kongkolingkong tentu hasil kerja proyeknya nantipun patut dipertanyakan. Oleh karena itu, Hary mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mengawasi bersama-sama pembagian proyek PL di tiap SOPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim.

"Proses pemerintahan yang bersih tentu akan berdampak secara positif untuk menunjang kesejahteraan masyarakat. Namun jika sebaliknya, banyak permainan dilakukan kita khawatir akan berpengaruh terhadap kualitas pekerjaannya nanti,' tegas Hary. (NACO/B-8)

Berita Terbaru