Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kolam Akui Kehilangan Sosok Pimpinan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 08 April 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) merasa kehilangan seorang pimpinan setelah pergantian rotasi jabatan yang dilakukan Pemda Kobar belum lama ini. Camat Kolam Yudhi Hudaya, dinilai masyarakat di sana sering tidak di tempat, pada hari kerja yang bersangkutan malah di Pangkalan Bun. "Kadang ada kadan ta usi (tidak ada, red)" ujar TR salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kolam, Jumat (7/4/2017).

Bahkan ia menganggap saat ini masyarakat Kolam tidak memiliki sosok seorang pemimpin. Salah satu yang menjadi perhatian penting masyarakat akan kinerja Yudhi Hudaya ini terkait pelaksanaan Musabakoh Tilawatil Quran dimana Kolam menjadi tuan rumahnya.

"Untuk sementara ini kegiatan persiapan MTQ di kotawaringin lama kami kehilangan induk dari seorang pemimpin wilayah kolam," ujar dia yang mengaku juga masuk dalam kepanitiaan gelaran tahunan di Kobar tersebut.

Warga lainnya yang juga enggan disebut namanya menilai camat yang menjabat saat ini sering tidak di tempat. Bahkan rumah dinas camat sering tidak ditempati. "Dia (Yudhi Hudaya) sering pulang. Sementara aspirasi ditangani oleh sekertaris kecamatan dan kasi-kasi yg ada di kantor," ujarnya.

Yudhi Hudaya sendiri mengaku tidak berada di ruang kerjanya karena menjalankan tugas di Pangkalan Bun. "Saya tidak bisa selamanya atau 24 jam selalu ada di kantor. Saya kadang ada tugas di Kabupaten atau berada di desa. Saya kerja dan saya tidak di kantor kan Tapi saya rasa sulit kalau masyarakat hanya menilai kinerja saya karena tidak ada di kantor," (CECEP HERDI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru