Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HTI tetap Gelar Tablig Akbar di Pangkalan Bun

  • 08 April 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meski mendapat penolakan dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kobar akan tetap menyelenggarakan tablig akbar, Minggu (9/4/2017).

Ketua DPD II HTI Kobar, Abu Nasir menjelaskan, pihaknya akan tetap akan menyelenggarakan kegiatan itu karena HTI merupakan organisasi legal dan diakui secara hukum di Indonesia. "Kami juga selalu menyampaikan surat pemberitahuan kepada Kapolres Kobar setiap ingin mengadakan kegiatan," ujarnya pada Borneonews, Sabtu (8/4/2017).

Ia menyebut, kegiatan HTI merupakan bentuk hak kebebasan menyampaikan pendapat dan berserikat yang wajib mendapat perlindungan di negara ini.

Dirinya menganggap wajar muncul pro-kontra terhadap kegiatan mereka. Namun ia menghimbau seluruh ormas Islam dan masyarakat Muslim mendukung kegiatan syiar Islam HTI. "Syiar yang kami lakukan ini tidak bersifat mengancam kelompok lain dan dilaksanakan dalam diskusi ilmiah," bebernya.

Sebelumnya, GP Ansor dan Banser Kobar menggelar jumpa pers menolak kegiatan tablig akbar HTI yang mengkampanyekan khilafah di Indonesia, Jumat (7/4/2017) malam. "Temanya saja diganti. Mau konvoi, tablig akbar, silakan. Tapi temanya jangan khilafah," kata Sahel.

Menurutnya, propaganda khilafah oleh HTI mengancam keberadaan pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia mengatakan, penegakan negara khilafah akan membuat keutuhan bangsa, yang beragam agama dan suku terancam. Adapun terhadap kegiatan syiar Islam, pihaknya menyatakan sepakat dan mendukung. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru