Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Jadi Target Pemasaran Narkoba Terbesar, Polisi Harus Lebih Waspada

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 April 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dianggap menjadi salah satu tujuan pemasaran narkoba terbesar di wilayah Kalimantan Tengah. 'Maka kami akan gencarkan lagi pemberantasan narkoba. Kami juga berupaya untuk menekan peredaran narkoba di daerah ini,' ujar Kapolres Kotim AKBP Johanes Pangihutan Siboro, Sabtu (8/4/2017).

Dirinya meminta seluruh anggotanya meningkatkan kewaspadaan peredaran barang haram tersebut. Apalagi, di Kotim ini untuk pemasaran narkoba sangat tinggi karena daerahnya yang dinamis, berpenduduk besar, dan aktivitas perekonomian tinggi.

Pengawasan juga diperketat, baik itu di jalur darat, laut, mapun udara. Hal itu dilakukan guna mempersempit ruang gerak para bandar narkoba untuk menyuplai ke daerah ini. 'Saya mengajak masyarakat agar mebantu kami untuk memberantas narkoba. Dengan melaporkan setiap ada hal mencurigakan,' kata Siboro.

Sementara hingga saat ini, jajaran Polres Kotim terus berusaha untuk meringkus para bandar, pengedar, maupun kurir narkoba di daerah ini. Seperti yang dilakukan beberapa hari yang lalu, dimana ada tiga pengedar yang diringkus, salah satunya adalah perempuan. Namun hal itu tidak menjadikan mereka berpuas diri dan trus melakukan penanggulangan terhadap barang haram tersebut.

Hal itu dilakukan agar masyarakat di daerah ini bisa selamat dari peredaran narkoba. Dan masa depan anak bangsa bisa lebih terjaga di kemudian hari. (MUHAMMAD HAMIM/B-10)

Berita Terbaru