Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Tingginya Lakalantas, Polres Kotim Bentuk Kosela

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 April 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), polres setempat membentuk Komunitas Keselamatan Lalu Lintas (Kosela).

Hal tersebut dibentuk agar ada alur hukum dan uapaya untuk penekanan angka kecelakaan dapat lebih maksimal lagi. 'Kecelakaan di Kotim sangat tinggi, dan dengan adanya komunitas ini sebagai salah satu upaya untuk menurunkan angka kecelakaan tersebut,' ujar Kapolres Kotim AKBP, Johanes Pangihutang Siboro, Sabtu (8/4/2017).

Dalam komunitas tersebut, diisi  ratusan peserta. Mulai dari masyarakat yang menjadi korban kecelakaan, keluarga korban, relawan, PMI, komunitas pecinta otomotif, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, DInas Perhubungan, dan sejumlah instansi terkait lainnya.

"Dengan adanya hal itu, kami berharap semua instansi turut melakukan upaya untuk menekan angka kecelakaan dan penanganannya pun dilakukan dengan cepat pula," kata Siboro.

Selain itu, komunitas tersebut dibentuk untuk membantu penanganan jika terjadi kecelakaan, penyelidikan dan pencegahan kecelakaan. Karena dengan banyak pihak yang terlibat, upaya menekan tingginya kecelakaan lalu lintas diharapkan lebih optimal.

Para peserta komunitas juga dilibatkan dalam kampanye keselamatan berlalu lintas. Korban kecelakaan juga dilibatkan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mengalami seperti yang dialaminya.

Untuk kecelakaan di Kotim sendiri saat ini mengalami peningkatan dari tahun ketahaun. Dimana pada 2015 lalu hanya ada 183 kasus, namun pada 2016 kemaren meningkat menjadi 215 kasus. Dan hal itulah yang perlu ditanggulangi dan jadi PR untuk menurunkannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-10)

Berita Terbaru