Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapa yang Tidak Takut Dengan Rottweiler

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 April 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengalaman pertama Andi menjadi Asisten dokter hewan di Klinik Canin Palangka Raya sungguh menakutkan dan ini diakuinya.

"Siapa yang tidak takut dengan Rottweiler segede itu, saya ya takut," kata Andi terkekeh saat dibincangi borneonews.co.id, Minggu (9/4/2017).

Rottweiler merupakan salah satu jenis anjing trah besar. Seringkali Anjing Rottweiler dilatih untuk membantu tugas kepolisian karena memang Rottweiler termasuk anjing galak. Belum lagi tampangnya yang membuat siapa saja keder. Meski tak banyak, namun sudah ada warga Palangka Raya yang memelihara anjing jenis ini.

Andi yang saat ini berusia 22 tahun menceritakan pengalamannya saat tiga tahun sebelumnya menerima pekerjaan ini. Seperti diketahui, di Palangka Raya masih dominan masyarakat yang memelihara anjing dan kucing. Ada beberapa yang memelihara satwa lain seperti kelinci, kura-kura, monyet, tapi sekali lagi, masih lebih banyak yang menjadikan kucing dan anjing sebagai peliharaan.

"Yang banyak ke klinik kan pecinta anjing dan kucing jadi saya lebih banyak mengurus dua satwa ini. Awalnya ya takut, tapi sampai 3 tahun ini sudah ribuan kali saya memegang dan mengurus mereka, jadi terbiasa," tutur Andi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru