Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencurian PJU di Jalan Jenderal Sudirman Berlangsung Selama Bertahun-tahun

  • Oleh Naco
  • 09 April 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Pencurian lampu penerangan jalan umum (PJU) yang menggunakan tenaga surya di Jalan Jenderal Sudirman dari Km 3 ' 19, arah Sampit - Pangkalan Bun ternyata terjadi sejak 2015 lalu.

Sepanjang jalur itu ada belasan PJU yang terpasang namun perlahan satu persatu hilang digasak maling, termasuk yang terjadi baru-baru ini di KM 18.

"Kalau yang di Km 19 itu sudah dari dulu digasak maling, habis sampai ke lampu-lampunya mereka curi,' kata Jali warga Jalan Jenderal Sudirman km 18, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Minggu (9/4/2017)

Akibatnya jalur tersebut terlihat gelap, padahal dulu dengan keberadaan PJU masyarakat merasa terbantu karena sebagaian besar jalan sepi itu dibantu penerangan.

Atas kejadian ini warga sendiri mengaku kesal dengan ulah para pencuri tersebut. Apalagi seperti di km 16 - 19 sangat dirasakan sekali manfaatnya. Sebab di jalur itu rawan kecelakaan lalu lintas.

"Lain kali kalau pemerintah memasang lagi, ada siang-siang mencuri seperti itu biar dipukuli saja. Karena lampu itu banyak manfaatnya seperti untuk mencegah terjadinya kecelakaan," kata dia.

Pencurian PJU di Jalur Sudirman ini sendiri terjadi sejak lama, sebagian besar pelaku beraksi pada malam hari menggunakan kendaraan. Dalam hitungan jam, pelaku berhasil melepas belasan PJU dan hanya menyisakan tiangnya saja. (NACO/B-11)

Berita Terbaru