Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nikmatnya Sambal Goreng Udang Papai Kulit Rambai (2)

  • Oleh Wahyu Wulandari
  • 09 April 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sambal goreng udang papai dengan kulit rambai memang memiliki rasa khas. Bagaimana cara membuatnya

Setelah tidak menyia-nyiakan kesempatan menicicipi kuliner yang tidak biasa ini, Borneonews pun dipersilakan ikut memasak sambal goreng udang papai kulit rambai ini.

"Kalau dulu buah rambai masih banyak, sering masak kulit rambai. Sekarang mencari buah rambai susah,' ujar Mama Kiki.

Memasak kuliner yang hanya bisa hampir sama dengan sambal goreng udang papai pada umumnya. Bedanya hanya kulit rambai yang diiris tipis-tipis untuk mengganti rasa asam dari asam Jawa.

Penasaran cara memasak kuliner asli Kalimantan ini Mari kita intip food lovers.

Pertama, bersihkan udang papai, kemudian rendam dengan air bersih selama beberapa menit. Selanjutnya bersihkan kulit rambai dan diiris tipis-tipis.

Siapkan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit. Kemudian iris tipis-tipis. Kemudian ditumis.

Terakhir masukan kulit rambai dan udang papai yang sudah direndam. Tambahkan garam, penyedap rasa dan gulu secukupnya. Masak hingga matang. Voila! Sambal goreng udang papai kulit rambai siap dihidangkan.

Rasanya, gurih, manis dan tentu saja asam kulit rambai yang menggugah selera. Wah penasaran Silakan dicoba food lovers. (WAHYU WULANDARI/m)

Berita Terbaru