Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan Penghubung Desa Tanggungjawab Dinas PU Provinsi

  • Oleh Ramadani
  • 09 April 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kerusakan jalan yang menghubungkan beberapa desa dan kecamatan di Kabupaten Barito Utara merupakan tanggungjawab pihak Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (Satker P2JN) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, status jalan tersebut adalah jalan negara.

Jalan yang dimaksud di antaranya jalan di kawasan Jambu menuju Desa Malawaken Kecamatan Teweh Baru, Benangin Kecamatan Teweh Timur dan Desa Lampeong Kecamatan Gunung Purei.

"Tahun 2017 ini sudah dilakukan lelang, tinggal pekerjaannya saja dan tidak tahu apakah pekerjaan itu menggunakan tambal sulam maupun pekerjaan peningkatan jalan dengan mengganti aspal yang rusak," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara, H Ferry Kusmiadi didampingi Kabid Bina Marga Zainudin BE, Minggu (9/4/2017).

Zainudin memperjelas, aspal jalan dari Jambu menuju Desa Malawaken Kecamatan Teweh Baru, Benangin dan Lampeong, mengelupas. Sejumlah ruas jalan juga bergelombang sehingga kerap menimbulkan kecelakaan. Bahkan, kerusakan jalan di wilayah desa tersebut sudah membentuk kubangan besar, bak kolam di tengah jalan.

Menurut warga sekitar, kerusakan jalan yang menghubungkan dua kecamatan di antaranya Kecamatan Teweh Baru dan Kecamatan Teweh Timur sudah cukup lama mengalami kerusakan. "Sudah lama jalan ini rusak. Musim hujan selalu digenangi air dan becek. Jalan seperti kolam ikan saja," tegas H Mamat, warga Teweh Baru, kemarin. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru