Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Permata Intan Juara Umum Festival Budaya Tira Tangka Balang

  • Oleh Supri Adi
  • 09 April 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kecamatan Permata Intan dinobatkan sebagai juara umum setelah memperoleh medali emas terbanyak pada Festival Budaya Tira Tangka Balang yang diselenggarakan di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, pada 6-9 April 2017.

Selanjutnya, peringkat dua hingga lima secara berturut-turut diduduki Kecamatan Murung, Kecamatan Tanah Siang, Kecamatan Tanah Siang Selatan, dan Kecamatan Seribu Riam.

Hanya, Ketua Panitia Kegiatan Festival Budaya Tira Tangka Balang, Regita, belum bisa merinci berapa jumlah medali yang direbut kontingen Kecamatan Permata Intan maupun kecamatan lainnya.

Sementara itu, dalam sambutan pada acara penutupan yang berlangsung di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu, Minggu (9/4/2017) malam, Regita menurutkan bahwa Festival Budaya Tira Tangka Balang menggelar 16 cabang lomba. Namun, khusus untuk cabang sepak sawut mengalami penundaan lantaran tempat pertandingan tergenang air. Baik itu di Stadion Bola Willy M Yoseph, maupun di Alun-Alun Jorih Jerah.

"Di luar itu semua berjalan sukses sampai malam penutupan. Setelah ini tinggal persiapan kontingen untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang yang diselenggaran di Kota Sampit pada Mei 2017 mendatang," sebut Regita yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Murung Raya.(SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru