Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tiga Calon Lokasi Rumah Sakit Umum Pusat Yang Telah Disiapkan Pemprov Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 April 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menyiapkan sedikitnya tiga lokasi untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP).

Rencana pendirian RSUP muncul setelah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meminta langsung kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek.

'Ada tiga alternatif lokasi yang Pemprov Kalteng siapkan, yaitu di Kota Palangka Raya, yakni di Jalan Tjilik Riwut, Km 10, Jalan Tjilik Riwut, Km 38, dan kawasan lingkar luar. Lokasinya belum ditetapkan, masih diusulkan tetapi sudah masuk ke Presiden,' kata Penjabat Sekda Kalteng Sahrin Daulay kepada Borneonews.co.id, Minggu (9/4/2017).

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pemprov berencana membangun RSUP yang berlokasi di Palangka Raya.

'Jadi RSUP untuk melayani se-Kalimantan, karena letaknya Palangka Raya pas di tengah. Hal ini sudah dibahas dalam rapat terbatas Presiden dengan Gubernur Kalteng pada 14 Februari 2017, dan merupakan salah satu proyek strategis nasional di Kalteng,' ungkap Gubernur.

Selain pembangunan RSUP, dalam rangka penanggulangan dan pemberantasan narkoba, pemprov juga berencana mendirikan rumah sakit rehabilitasi korban narkoba yang berlokasi di Kota Palangka Raya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru