Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujian Nasional SMA di Sukamara Diikuti 400 Siswa

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2017 - 11:14 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) se-Kabupaten Sukamara diikuti sebanyak 400 peserta yang terdiri dari 183 siswa perempuan dan 217 siswa laki-laki.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara Ilham Massora mengatakan,  pelaksanaan UN yang digelar secara serentah hari ini, Senin (10/4/2017) diikuti sebanyak 8 sekolah.

"Ujian nasional tahun 2017 ini dilakukan dengan dua sistem yakni berbasis komputer dan pensil kertas," kata Ilham Massora saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 1 Sukamara.

Dikatakannya, untuk SMAN 1 Sukamara peserta yang mengikuti UN ada 179 siswa, SMAN 1 Balai Riam diikuti 76 siswa, SMAN Jelai diikuti 36 siswa, SMAN 1 Pantai Lunci diikuti 43 siswa, SMAN 1 Permata Kecubung 24 siswa, MAN Sukamara diikuti 27 siswa, MA Miftahul Ulum diikuti 9 siswa dan MA Annur diikuti 6 siswa.

"Kita berharap pelaksanaan ujian yang dilaksanakan selama 3 hari kedepan bisa berjalan dengan baik, yakni sesuai dengan harapan," ucapnya.

Ilham menambahkan, dalam pelaksanaan ujian nasional bagi sekolah yang tidak melakukan sistem Ujian Berbasis Komputer (UNBK) pihaknya sudah mendistribusikan lembar soal beberapa hari sebelum kegiatan, sehingga saat pelaksanaan lembar ujian sudah tersedia disekolah masing-masing.

"Kita berharap para siswa bisa menjawab semua soal dengan baik dan benar," harap Ilham Massora. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru