Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demo di Depan Rektorat Unpar Ricuh

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 April 2017 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi demo ratusan mahasiswa di depan Rektorat Universitas Palangka Raya sempat diwarnai kericuhan, Senin (10/4/2017) pukul 10.45 WIB. Ini tidak lepas sesaat setelah pendemo membakar benda yang dibuat mitip keranda. Namun dalamnya ada sebuah ban. Pembakaran persis di depan rektorat.

Tak berselang lama, api dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) oleh seseorang dari pihak rektorat. Akibatnya, ratusan pendemo berhamburan berlarian. Tidak hanya itu, sebagian pendemo juga ada yang melempar-lempar air dalam kemasan gelas plastik. Kemudian sebagian di antara pendemo juga berupaya meredam situasi. Beberapa menit kemudian, kejadian itu meredam.

Mahasiswa mencoba menyampaikan aspirasinya lagi. Belum sampai lima menit, ratusan pendemo yang kumpul lagi di depan rektor kembali pecah. Ada sebagiannya berlarian mengejar seseorang. Namun belum diketahui persis apa yang terjadi. Saat ini, pukul 11.00 WIB, pendemo sudah tidak lagi berorasi. Tapi mereka masih berada di kawasan rektorat di sejumlah titik. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru