Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Peserta Ujian Nasional di Sukamara Absen, Mengapa

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2017 - 12:07 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 13 siswa peserta Ujian Nasional tingkat sekolah menengah atas (SMA) se-Kabupaten Sukamara tidak mengikuti ujian yang digelar serentak mulai hari ini, Senin (10/4/2017).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara Ilham Massora mengatakan, 13 peserta yang tidak hadir pada pelaksa UN tersebar di sejumlah sekolah.

"Berdasarkan keterangan dari sekolah, siswa yang tidak ikut UN karena memang sudah memberhentikan diri sebelum pelaksanaan ujian," kata Ilham Massora saat memantau pelaksanaan UN, Senin (10/4/2017).

Ilham menjelaskan, apabila siswa tersebut sudah terdaftar sebagai peserta ujian dan mengundurkan diri maka tetap akan mendapat nomor peserta ujian nasional, karena nama anak yang bersangkutan sudah terdata di pusat.

"Peserta yang tidak hadir berasal dari SMAN Jelai 1 orang, SMAN 1 Permata Kecubung 8 orang, MAN Sukamara 1 orang, MA Miftahur Ulum 1 orang dan MA Annisa 2 orang. Jadi keseluruhan berjumlah 13 orang," tuturnya.

Ilham menambahkan, Pelaksanaan UN tingkat sekolah menengah atas (SMA) se Kabupaten Sukamara diikuti sebanyak 400 peserta yang terdiri dari 183 siswa perempuan dan 217 siswa laki-laki.

"Ujian nasional tahun 2017 ini dilakukan dengan dua sistem yakni berbasis komputer dan pensil kertas," ajar Ilham Massora. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru