Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UNBK di Sukamara Hanya Diikuti Satu SMA

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Sukamara hanya dilaksanakan di satu sekolah, yakni SMAN 1 Sukamara dengan jumlah peserta 179 siswa.

Kepala Dinas Pemuda dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara Ilham Massora mengatakan, pelaksanaan UN dengan basis komputer hanya dilakukan satu sekolah saja, sedangkan sekolah lainnya masih dengan cara pensil kertas.

"Hari ini yang melaksanakan ujian ada 8 sekolah, 7 sekolah dengan sistem pensil kertas dan satu sekolah UNBK," terang Ilham Massora, Senin (10/4/2017).

Menurut Ilham, pelaksanaan UNBK di Kabupaten Sukamara dilakukan sebanyak 2 sekolah, salah satunya adalah SMKN 1 Sukamara dimana sekolah tersebut sudah lebih dulu melakukan ujian nasional pada tanggal 3 April 2017 lalu.

"Untuk pelaksanaan UNBK ditahun yang akan datang diharapkan bisa dilakukan semua sekolah, sehingga mulai saat ini untuk sara prasarana sudah harus dipersiapkan," terangnya.

Dikatakannya bahwa mulai tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara akan menggarkan komputer untuk bagi sekolah yang belum memiliki, dan kekurangan nantinya akan kembali di anggarkan ditahun yang akan datang.

"Penyedian komputer ini dilakukan sesuai dengan dana yang dimiliki," ujar Ilham Massora. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru