Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Teknisi PLN Rayon Pangkalan Bun Ditugaskan Kawal Genset selama UNBK

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 April 2017 - 14:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lima teknisi PLN Rayon Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ditugaskan untuk mengawal ketersediaan listrik di sekolah yang menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Manager Rayon PLN Pangkalan Bun Drie Alsi Laksana menjelaskan, lima teknisi tersebut dibagi di dua sekolah yang menggelar UNBK.

"Agar pelaksanaan pelaksaaan UNBK bisa berlangsung lancar, kita menempatkan tiga unit genset yang masing-masing berkekuatan 10 Kilowatt (KW) di SMA 1 Pangkalan Bun. Genset ini dikawal oleh dua orang teknisi," ujar Drie.

Sedangkan sekolah lain yang mendapatkan back up genset adalah SMA 3 Pangkalan Bun sebanyak stu unit dengan kekuatan 25 KW . "Di sekolah ini ada tiga teknisi yang bertugas. Berdasarkan Standard Operating Procedure (SOP) kami, dalam pelaksanaan UNBK, genset ini digunakan sebagai main supply atau tenaga listrik utama dan jaringan PLN sebagai back up," ujarnya.

Hal ini, lanjutnya, lantaran jaringan listrik masih rentan gangguan yang berimbas pada padamnya listrik. "Ini yang menjadi pertimbangan dikeluarkannya SOP tersebut. Tujuannya agar pelaksanaan ujian tidak tergangu bila terjadi pemadaman listrik," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru