Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Pengairan Desa Narahan Dinilai Tidak Tepat Sasaran.

  • Oleh Hamdi
  • 10 April 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Proyek irigasi di Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas dinilai kurang bermanfaat bagi masyarakat. Anggota Komisi I DPRD Kapuas, Berinto, menilai proyek irigasi tersebut tidak tepat sasaran karena bukan tempat perkebunan dan persawahan.

Proyek tersebut berada di atas tanah salah satu anggota DPRD Kapuas yaitu Lawin. "Menurut informasi dari saudara Lawin, lokasi tersebut bukan lahan perkebunan dan pertanian sehingga pembangunan irigasi itu untuk apa " ucapnya, Senin (10/4/2017)

Untuk itu, pihaknya melakukan monitoring didampingi oleh Kejari Kapuas dan Polres Kapuas. Sedangkan Setda Kapuas dan PU Kapuas bagian pengairan tidak hadir.

"Terlihat kurang kooperatif, oleh karena itu komisi I akan merekomendasi kepada Polres dan Kejaksaan untuk melakukkan lidik, penyelidikan dan penyidikan terhadap persoalan tersebut. Sehingga diusut, ada apa perencanaannya dan apa motivasinya," tegas Berinto.

Berinto menyayangkan, proyek pengairan di Desa Narahan kurang tepat sasaran karena tidak langsung menyentuh kebutuhan para petani padi yang jelas-jelas ada sawahnya.

Dia berharap di kemudian hari perencanaan penempatannya lebih baik lagi dan bermanfaat untuk masyarakat. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru