Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Tahun Kotim Bayar Rp20 Miliar untuk Tenaga Kontrak, Hasilnya Apa

  • Oleh Naco
  • 10 April 2017 - 14:07 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun mempertanyakan keberadaan tenaga kontrak di kabupaten ini, padahal setiap tahun digelontorkan dana hingga Rp20 miliar untuk membayar gaji mereka.

"Setiap tahun Rp20 miliar untuk bayar tenaga kontrak tapi dalam pelaksanaannya masih ada SOPD yang mengakomodasi keinginan tenaga kontrak yang ingin pindah ke kota," kata Rimbun, Senin (10/4/2017) menyayangkan hal itu.

Oleh sebab itu, penerimaan tenaga kontrak ke depan menurut Politisi PDI Perjuangan ini harus melalui verifikasi dan perhatikan tenaga yang benar-benar berasal dari masyarakat setempat.

Sehingga saat ditempatkan mereka tidak lagi memikirkan untuk pindah ke kota dan pengangkatan tidak menjadi batu loncatan yang pada akhirnya pindah ke kota.

"Kalau alasan jauh dari anak istri saya rasa itu bukan alasan yang tepat, karena tugas harus dijalani, dan kembali lagi kepada orangnya, asal baik saya rasa tidak jadi masalah," tukasnya.

Dikatakan Rimbun, hampir sekitar 50 persen tenaga kontrak yang ditempatkan di desa pindah ke kota khususnya tenaga pendidikan dan kesehatan, dari itu ia menginginkan agar nantinya ini dievaluasi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru