Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Jaringan Lancar, SMAN 1 Sukamara Lakukan Dua Kali Simulasi

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2017 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Guna memastikan jaringan internet bisa berjalan dengan lancar saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),  SMAN 1 Sukamara melakukan uji coba jaringan sebanyak dua kali  dibantu teknisi yang sudah dipersiapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

"Dalam menguji jaringan kita lakukan simulasi dan ini dilakukan saat try out kemarin," kata Kepala Sekolah SMAN 1 Sukamara, Edi Kasim, Senin (10/4/2017).

Menurut Edi, berdasarkan simulasi yang pihaknya lakukan beberapa waktu lalu jaringan internet di Sukamara bisa berjalan dengan baik, sehingga diharapkan jaringan tersebut tetap lancar hingga UNBK selesai.

"Dalan mengantisipasi terjadinya gangguan pada jaringan, teknisi juga sudah dipersiapkan untuk stand by hingga pelaksanaan ujian selesai," terangnya.

Edy juga menambahkan, dalam mempersiapkan pelaksanaan ujian berbasis komputer yang pihaknya lakukan saat ini dilaksanakan sebanyak dua sip atau gelombang karena menyesuaikan jumlah komputer yang ada.

"Setiap ruangan diisi sebanyak 5 unit komputer cadang, ini untuk antisipasi apabila komputer yang dipakai siswa terjadi masalah," terangnya.

Ditambahkannya jumlah peserta ujian di SMAN 1 Sukamara ada 179 siswa, dimana seluruh siswa hadir untuk mengikuti UNBK. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru