Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kobar akan Tambah Pustu

  • Oleh Cecep Herdi
  • 10 April 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berencana akan menambah jumlah puskesmas pembantu (pustu) di desa terpencil.

"Bidang kesehatan menjadi menjadi prioritas dan berada diurutan tiga paling atas dalam sisi anggaran. Untuk itu kami harus kerja keras agar pelayanan juga semakin baik," Kata Kepala Dinkes Kobar, Dwi Ratna, Senin (10/4/2017).

Terlebih kualitas kesehatan yang prima memang sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat Kobar saat akan berobat. "enambahan pustu itu untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat yang jauh dari jangkauan kota. "Supaya semua keluhan dapat tertangani secara baik," ujarnya.

Di samping itu, Dinkes juga membenahi para tenaga kesehatan secara keseluruhan untuk bekerja lebih baik lagi dalam pelayanan. Terlebih bagi para tenaga kesehatan yang ditugaskan di pustu dan puskesmas di seluruh pelosok.

"Maka jangan sekali-kali untuk meninggalkan tempat kerja, apalagi yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan ini tidak mengenal waktu. Terkadang bisa sampai dini hari dan itu harus dijalani." (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru