Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Trans Kalimantan di Wilayah Kecamatan Jabiren Raya Banyak Dihiasi Lubang

  • Oleh James Donny
  • 10 April 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan jalan trans Kalimantan di wilayah Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, banyak dihiasi lubang. Kondisi itu membuat jalur di kawasan tersebut rawan kecelakaan lalu lintas.

Tidak ingin jumlah korban kecelakaan terus bertambah, masyarakat meminta pemerintah segera memperbaiki badan jalan. 'Pemerintah supaya dapat memperhatikan jalan ini, karena banyak kecelakaan lantaran menghindari lubang atau merem mendadak karena jalan yang berlubang,' kata Sendri, warga Jabiren Raya.

Jalan yang berhiaskan lubang, menurutnya, sangat membahayakan pengendara. Buktinya, pada Minggu (9/4/2017), terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan trans Kalimantan yang menyebabkan korban meninggal. Diduga kuat kecelakaan terjadi lantaran korban berusaha menghindari lubang di badan jalan.

Kecelakaan itu tepatnya terjadi di Km 50, Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, sekitar pukul 15.00 WIB.

Hairiah (32 tahun), korban selamat pada kecelakaan itu, mengatakan bahwa dirinya bersama ibunya, pada Minggu (9/4/2017), hendak pulang dari Desa Sungai Tatas setelah menghadiri undangan pernikahan keluarga. Saat kendaraan mereka tiba di Desa Pilang, sebuah mobil tiba-tiba menabrak dari belakang. Hairiah dan ibunya pun terjatuh. Di saat bersamaan melintas mobil lain dari arah berlawanan dan melindas tubuh ibunya.

Sang ibu tewas di tempat kejadian. Sedangkan Hairiah dirawat di rumah sakit di Palangka Raya.

Kasus kecelakaan lalu lintas itu kini ditangani Satlantas Polres Pulang Pisau. Sedangkan jenazah korban meningal telah dimakamkan di kampung halamannya, Amuntai, Kalimantan Selatan. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru