Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yantenglie Minta OPD Efektif dan Efisien dalam Penggunaan Anggaran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 April 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran seperti  APBD.

"Dalam konteks pelaksanaan berbagai program pembanguan, jika berbicara mengenai anggaran rutin daerah pasti selalu tidak akan pernah cukup," kata Yantenglie saat membuka Rapat Koordinasi Penegendalian (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan Kabupaten Katingan Triwulan I Tahun 2017, di Aula Bappelitbang, Senin (10/4/2017).

Untuk itu, dia mengingatkan mengimbau agar dalam sisi perencanaan OPD harus berusaha menggali pendapatan agar mampu membiayaai pembangunan daerah. Sehingga, sasaran pembangunan yang direncanakan dalam RPJM mampu dikejar.

Dia menggambarkan misalnya menargetkan pembangunan badan jalan sepanjang 100 kilometer. Namun, APBD yang ada tidak mencukupi untuk dana dan hanya mampu untuk 70 kilometer saja.

"Caranya untuk menutupi itu, dilakukan kebijakan dan pendekatan-pendekatan misalnya dengan pihak ketiga atau perusahaan yang ada di Kabupaten Katingan,' kata dia.

Menurutnya, hal itu salah satu strategi pemerintah daerah dalam menutupi kekurangan anggaran dari APBD untuk melakukan pembangunan.

"Jadi jangan pasrah terlebih dahulu dengan kekurangan anggaran, sehingga tidak mampu mencapai target," pesannya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru