Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pelanggar Lalu Lintas di Depan Mapolres Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 10 April 2017 - 19:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberadaan Mapolres Kotawaringin Barat (Kobar) di jalan Pangeran Diponegoro Pangkalan Bun tak membuat takut para pengendara melanggar lalu lintas.

Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, mengatakan banyak pengendara roda dua dari arah lampu merah gereja Imanuel Pangkalan Bun berputar arah di depan Mapolres Kobar. Mereka melanggar tata rerti lalu lintas dengan menerobos jalur plangsong jalan.

"Banyak pengendara sepeda motor yang menerobos plangson jalan, anehnya mereka tidak takut meski itu di depan Polres dan kantor Satlantas," kata dia, Senin (10/4/2017).

Ia menyebut para pelanggar itu menerobos plangson saat polisi lengah. Ditambah ketinggian plangson dengan permukaan badan jalan hampir rata. "Tidak ada anggota yang bertugas mengawasi itu, tapi memang kondi plangson itu sangat gampang dilalui karena rata," jelasnya.

Ia mengaku sudah kordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menambah ketinggian konstruksi plangson tersebut. Sehingga tidak ada celah bagi pengendara untuk melanggar di depan Mapolres tersebut.

"Kami sudah kordinasi, kata Dishub itu pembangunan jalan tersebut yang terus naik permukaannya. Sedangkan ketinggian plangson tidak pernah dirubah. Hasilnya ketinggian aspal dan plangson hampir sama."

Tanaman di tengah plangson jalan tersebut juga rusak. Yang tersisa hanya gundukan tanah merah dan bekas jejak roda ban sepeda motor. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru