Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Napi Anak Lapas Klas IIb Sampit akan Dipindahkan ke Palangkaraya

  • Oleh Naco
  • 10 April 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Narapidana (napi) anak di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIb Sampit dalam waktu dekat akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus anak di Palangkaraya.

'Napi anak di sini ada enam orang, satu orang sebentar lagi bebas,' kata Kepala Lapas Klas IIb Sampit, M Khaeron, Senin (10/4/2017).

Penempatan napi anak di Lapas khusus menurut Khaeron berdasarkan intruksi dari pusat, agar mereka bisa mendapatkan pembinaan yang layak. Adapun pemindahan itu akan dimulai pada 27 April 2017 mendatang.

Nantinya, tidak ada lagi napi anak yang menghuni di seluruh lapas di Kalteng. Namun, ada beberapa kendala terkait pemindahan itu, salah satunya faktor keluarga napi yang bersangkutan.

Karena sebagian besar kondisi ekonomi lemah, sehingga apakah itu nanti menjadi pertimbangan atau tidak. Dan hal itu nantinya akan dikonsultasikan.

Bilamana nantinya napi anak dipindahkan ke Palangkaraya, otomatis mereka akan jauh dari keluarganya dan kesulitan untuk dibesuk. Apalagi biaya ke sana cukup besar. (NACO/B-11)

Berita Terbaru